GrowUrl.com - growing your website

Rabu, 05 November 2008

Barack Obama, bocah kecil yang membuktikan cita-citanya

Ketika Sri Murtiningsih menanyakan cita-cita kepada murid-murid kelas III, ada yang ingin menjadi dokter, pilot, atau insinyur. Lalu, seorang bocah berambut keriting mengacungkan tangan. Dia menjawab ingin menjadi presiden.Kini, 40 tahun kemudian, bocah berambut kriting itu benar-benar telah membuktikan cita-citanya . Dialah Barack Obama AS, presiden berkulit hitam pertama, terpilih pada pemilihan tanggal 04/11/2008 . Dengan memenangi 338 daerah pemilihan mengalahkan kandidat John Mc.Cain.

Barack Obama. Banyak yang percaya pengalaman internasional Obama bisa membantu memperbaiki citra buruk yang kini disandang AS. Dalam beberapa jajak pendapat terakhir, 70 negara berharap Obama terpilih menjadi presiden AS.

Barack Obama. Cita-cita, sekali lagi cita-cita adalah sangat penting bagi anak. Jangan batasi apalagi memaksakan cita-cita anak. Biarkan mereka menentukan sendiri cita-cita, karena cita-cita mereka tentunya adalah apa yang mereka sukai. Pada usia balita s/d remaja mereka dengan tulus dan polos akan mengemukakan apa yang ia sukai menjadi cita-cita. Bagaimana Obama bisa menjadi orang nomor 1 di negara adidaya ini ? Sekali lagi karena cita-cita dan kemauan yang kuat. Bagaimana seorang bocah kecil ini yang gemar menggambar tokoh-tokoh superhero dapat merealisasikan cita-citanya ? Dorongan orang tua juga sangat penting, jangan pernah meremehkan atau mentertawai cita-cita yang dilontarkan oleh anak kita. Tanyakan saja apa yang akan kamu lakukan untuk meraih cita-cita itu, bimbing dan arahkan mereka (sekali lagi arahkan dan bukan paksakan) ke jalan dimana cita-cita itu bisa dicapai.

Jadi bila anak anda bercita-cita menjadi IR, Dr, Pedagang, Guru, Pengusaha, President jangan remehkan mereka .......... ternyata mereka bisa !!!!!!!!
Selamat Mr.President Obama ... semoga anda bisa menjadi inspirasi .... anak-anak kami, anak-anak Indonesia ..........

Semoga bermanfaat
Multa

Tidak ada komentar: