GrowUrl.com - growing your website

Selasa, 26 Agustus 2008

Senam Otak Dapat Meningkatkan Konsentrasi Anak

Liputan6.com, Jakarta: Tampak senang dan gembira. Di bilangan Jakarta Selatan, belum lama ini ada sekelompok anak yang menikmati setiap gerakan senam yang diajarkan. Namun ini bukanlah sembarang senam. Ini adalah senam otak. Tentu saja bukan dengan menggerakkan otak.
Adalah Lely Aromawati Tobing yang mempopulerkan senam ini di Indonesia. Wanita dengan latar belakang pendidikan bisnis ini tertarik mempelajari senam otak di Australia dan Singapura. Ini lantaran kesulitan belajar yang dialami anak keduanya, Marco. Dengan latihan rutin senam otak, kesulitan belajar yang dialami Marco bisa teratasi. Setidaknya, anaknya kini bisa lebih berkonsentrasi dan tenang dalam belajar.
Gerakan senam sederhana itulah yang selalu diterapkan Marco setiap mau belajar. Dan kemampuan ini pun diberikan pada anak-anak yang belajar di Sekolah Twinkle Stars, Cilandak, Jaksel, yang dikelolanya. Senam otak terintegrasi menjadi bagian dari pembelajaran di sekolah. Satu di antaranya dengan gerakan silang. Gerakan ini akan membantu koordinasi kerja otak kanan dan kiri agar lebih seimbang sehingga meningkatkan daya konsentrasi anak.
Di samping itu, Lely menggabungkan dengan latihan motorik kasar dan halus pada anak-anak. Gerakan loncat dan berjalan zig-zag adalah salah satunya. Semua gerakan dilakukan dengan riang gembira dan anak-anak pun menikmatinya.
Sebagai guru, Lely boleh bangga telah menyumbangkan metode pendidikan yang terbukti telah bisa meningkatkan kecerdasan anak muridnya. Memulai dari keluarga sendiri, mengembangkan dan menyumbangkannya ke masyarakat, inilah yang menjadi esensi penting pendidikan dan pengajaran seperti yang dilakukan Lely Tobing.
Disarikan dari : Tim Liputan 6 SCTV

Tidak ada komentar: